Sabtu, 19 April 2008

Indahnya Candi Trowulan Mojokerto Jatim

Ahaa,, jumpa lagi bersama saya dalam acara "Melancong..yuk!"
setelah saya ajak anda semua untuk menikmati warung Tessy
yang asooy geboyy mak nyosss, saya sekarang ajak anda tuk jalan-jalan mengenang kehebatan kerajaan Majapahit.

Menurut Wikipedia Indonesia, saya ketikkan "majapahit" muncul penjelasan sebagai berikut !
Majapahit adalah suatu kerajaan yang pernah berdiri dari sekitar tahun 1293 hingga 1500 M dan berpusat di pulau Jawa bagian timur. Kerajaan ini pernah menguasai sebagian besar pulau Jawa, Madura, Bali, dan banyak wilayah lain di Nusantara. Majapahit dapat dikatakan sebagai kerajaan terbesar di antara kerajaan Hindu-Buddha di Nusantara dan termasuk yang terakhir sebelum berkembang kerajaan-kerajaan bercorak Islam di Nusantara.

masih penasaran juga?? wah endang bambang, gak papa keingintau-an itu positif koq, oke kunjungi ini aja ya.

Secara umum wisata ini memang belum terlalu digarap oleh Pemerintah, hal ini terbukti dengan keberadaan candi yang yahhh bisa dibilang begitu saja.
Tidak ada tempat makan, tidak ada hiburan penunjang selain candi yang berdiri begitu saja. Untungnya meski begitu masih ada lho petugas "Juru Penerang" yang dengan telaten menjelaskan dan menjawab pertanyaan pengunjung terkait candi tersebut. Oya hampir lupa, kalau terkait lokasi sih, pastinya candi ini berada di daerah Mojokerto, Jatim.

Sayangnya saya tidak terlalu familiar sehingga tidak bisa memberikan info lengkap.
Yang jelas di Candi ini saya benar-benar merasakan kehebatan keagungan dan keelokan Kerajaan Majapahit. Saya sendiri bener-bener kagum dengan maha karya manusia yang bisa membuat batu-batu tersusun begitu cermat dan indah.
Wisata ini cocok bagi anda yang berkeluarga yang ingin memperkenalkan khasanah budaya Indonesia kepada anak-anak anda, tapi buat anda yang hobi melancong tempat ini bisa jadi alternatif tujuan wisata.Sampai jumpa di acara "Melancong yang laen" !!

0 Comments:

Posting Komentar

 
;