Kamis, 03 April 2008

Dead Poet Society :the movie

referensi lebih lanjut : peterweir

film jadul yang saya ulas hari ini direlease tahun 1989 dengan aktor utama Robin William. To de point aja ya yang jelas film ini mengisahkan guru SMA sekolah khusus pria yang diutus mengajar Sastra. Dan uniknya dalam mengajar beliau tidak hany teori saja tapi mengajak siswa dengan pendekatan yang extraordinary!gak biasa. "O captain my captain" ini mempopulerkan kembali puisi yang dijamin dapat membuat seorang wanita pingsan.

Yang unik adalah saat sang Guru memotivasi muridnya dengan istilah carpe diem, seize the day!yang mengajak agar kita selalu mengoptimalkan waktu yang kita punya. Take any chances, grab any possisbility that may occur! pokoknya full spirit dan wisdom. Meskipun punya ending tragik tapi malah bikin saya puas karena happy ending udah terlalu jamak.
Film ini menunjukkan kita bahwa pendidikan tidak melulu seperti yang kita terima, guru dengan kreatifitas tinggi akan mendobrak tradisi dan menghasilkan murid-murid brilian yang luar biasa. Dalam film ini guru kreatif dan mendobrak macam dia malah dimusuhi dan dikeluarkan dari sekolahan.ckckck...oke movie mania berapa jempol buat film ini!?
rating : 3 out of 5 thumbs
1=gak usah! 2=not bad 3=Bagus! 4=wajib tonton 5=Dahsyatt !!
any comment?

0 Comments:

Posting Komentar

 
;