Selasa, 27 Mei 2008

Yang tersisa dari FMK 2008

Seperti yang telah saya janjikan pada postingan sebelum-sebelumnya bahwa saya akan menyajikan sedikit dan seklumit cerita tentang perjalanan saya dan teman-teman dalam acara "Festival Malang Kembali 2008". Acara taunan kota Malang ini memang salah satu bentuk ajang masyarakat kota Malang melihat kembali kekayaan budaya yang dimiliki kota Malang. Mendadak jalan Ijen, salah satu jalan protokol kota Malang yang terkenal dengan bangunan-bangunan tua bersejarah disulap menjadi sebuah panggung pertunjukan budaya. Kiri-kanan sisi jalan dipenuhi dengan stan-stan yang menjual berbagai macam makanan tempoe doeloe dan pernak-pernik souvenir dan aksesoris tempo doeloe. Hanya saja dijual dengan harga tempo kini yang kadang bikin kantong bolong kalo gak bisa nawar! tapi overall acara ini disambut dengan antusias warga malang dan bahkan juga beberapa bule terlihat hadir juga di acara ini.

Sekedar informasi, warga yang hadir diharapkan memakai pakaian tempo doeloe alhasil acara ini bak pesta kostum. Maka jangan heran tiba-tiba ada meneer Belanda dengan sepeda angin meluncur, atau juga beberapa pemuda berdandan jaman kemerdekaan bergerombol bak pejuang tempo doeloe.
Kebetulan saya memiliki warisan berupa jas yang super cakepp dan kemudian dengan sedikit kombinasi maka wallla...saya berdandan seperti ini!
Aksi banget kan tampilan saya ini !! pokoknya mak nyuzzz kata Pak Bondan Winarno. Lanjut !!
Dengan beberapa teman eight
saya berangkat ke FMK 2008. Whuaahhh meskipun rame tapi saya beruntung datang disaat massa tidak membludak. Konon dua hari sebelum ini massa yang datang sanggup memenuhi ruas jalan Ijen hingga seperti sedang Tawaf di Mekkah !!maklum lah rakjat butuh hiburan ditengah jepitan ekonomi.


Dengan mantap saya melangkah ditengah kerumunan orang-orang yang memadati acara ini. Ada pertunjukan topeng monyet, orkes, sajian musik tempo doeloe, dan tak ketinggalan aksi-aksi ludruk dan wayang kulit.

Disetiap kesempatan saya dan teman-teman dengan narsis nya jeprat-jepret gak karuan!

Ini adalah aksi salah seorang teman yang tertangkap kamera, bak seorang camat yang sedang menginspeksi warganya..

Ups!ada yang motret diam-diam

Mengunjungi stand ORARI yang dipenuhi dengan set radio yang kuno-kuno...saya kemudian berteriak "MErdekaaaaa!!!" sambil mengenang gaya Bung TOMO waktu itu.

Ini adalah salah satu bentuk stand, kebetulan ini stand milik RRI, unik ya! sangat tempoe doeloe. Oya banyak juga instansi pemerintah maupun swasta yang meramaikan acara FMK, sperti JTV, BRI, dan banyak lagi

Akhir kata sekian dulu acara Melancong saya, sampai jumpa di acara saya yang laen. Tetap sehat dan bersemangat menjalani hari-hari anda. Love u all

2 Comments:

Anonim mengatakan...

aah, saya malah enggak sempet nonton. nyeseeelll :'(

Anonim mengatakan...

banyak foto pringisan rupanya..
slamat2,,akhirnya ke FMK juga,,aku dapet kaos lucu..(ga krasa harganya,soale ditukokne,hehe)

Posting Komentar

 
;